Facebook Google Plus RSS Feed Email
"Aku Hanyalah Debu Berselimut Nafsu!"
Blog ini adalah serangkaian kumpulan sadjak dan berbagai tulisan sastra, karya Helyn Avinanto (Helin Supentoel)

Selasa, 24 April 2012

Menebarkan Kobar Api


Memang,
teramat kencang berlari
dengan kata-kataku
menebarkan kobar api
sesatkan diri
karna aku sudah bosan
membui mata telinga
pada kepengaban abu-abu
cahaya negri ini

bila esok kalian masih mendengarku menangis
meniduri segumpal dosa
dan sesekali megeja nama kalian dalam kemeriahan
pastilah aku masih belum binasa menyapa raya
pula amnesia terbuat
oleh pesulap,
ya pesulap negri ini
yang mempunyai tangan kaki
sembunyi
wangikan ketiaknya yang basi

akupun masih dianggap lumrah
bukan penjarah
sehingga tiadakan gairah mereka
tuk mencincangku pada tanah
biar lekas berbenah
pulang

namun,
telah kupasung sebait janji
dalam rakit-rakit kataku
menjadi ranting menyala
bahwa aku kan tiada usai mewarna
menadakan sapuan nyombrosku
meski aku bisu
hingga busuk sampah lenyap mengudara
ditelan angin ke samudra
dan terbitlah sebuah muara
kesejukan sukma bunga tumbuh
dalam terang cahaya

,24 April 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar