Facebook Google Plus RSS Feed Email
"Aku Hanyalah Debu Berselimut Nafsu!"
Blog ini adalah serangkaian kumpulan sadjak dan berbagai tulisan sastra, karya Helyn Avinanto (Helin Supentoel)

Sabtu, 14 April 2012

Surat Buat Pak Juragan



Bapak Juragan yang terhormat,
maafkan saya bila lancang mengirim pesan dalam sesobek kertas lusuh ini.
Sudah berbagai cara saya lakukan dalam mengungkapkan maksud,
namun hanya dengan surat inilah yang tepat terberikan.
Saya hanya mau memberitahu,
bahwa hari ini dapur masih mengebul,
juga dengan para kuda besi,
jadi saya bisa makan nasi karak dengan sayur asam,
dan lauk ikan teri asin yang di beli seminggu yang lalu.
Lain dari itu,
terima kasih lagi hari ini tidak ada badai menerjang,
sepatu boat turun ke ladang,
sehingga gubuk tempat saya merebah masih terssusun rapi,
juga tak ada pak anjing yang menggigit tulang busuk di sini.
Saya cukup gembira dengan segala yang masih berada,
dan makanan yang masih sudi hinggap di perut hari ini.
Namun,
dengan segala titahmu,
 saya tidak tahu dengan hari esok,
apakah masih ada matahari lagi
atau berawan tiada henti

Terima kasih bapak sudi mengerti,
dan saya harap bapak memahami.

Ngawi, 20 maret 2012

Tidak ada komentar :

Posting Komentar